Merubah Icon Flashdisk

Ditempat saya bekerja dan belajar, saya dapat pengalaman lumayan seru melawan makhluk yang namanya WORM. emang sich gak terlalu mengganggu, cuma Flashdisk saya jadi agak sedikit lelet dibuka. akhirnya saya coba satu trik yang saya dapat dari analisa saya. kenapa gak saya isi aja Flashdisk saya dengan autorun, sehingga apabila ada WORM autorun.inf yang coba masuk saya bisa tau.. Tapi saya dapat tambahan (Fitur) baru dari autorun saya, yaitu mengubah Icon Flsahdisk. saya menggunakan notepad. Ini Scriptnya…

……..Awal Script…….

[autorun]
icon=iconku.ico

…….akhir scrpit……..

Simpan file ini di Flashdisk anda, dan jangan lupa siapkan file icon anda, dan beri nama iconku.ico. Safe file tadi dengan nama autorun.inf. buka command prompt (Start | run | ketik “cmd”) ubah path menjadi drive Flashdisk anda, misalnya G maka ketik di command prompt ” G: “. kemudian ketikkan :

“attrib autorun.inf +s +h +d ”
Lakukan hal yang sama terhadap file iconku.ico dengan :
“attrib iconku.ico +s +h +d”

Cara ini emang gak cukup ampuh buat menangkal worm yang selalu membuat autorun.inf di Flashdisk, tapi dengan cara ini saya jadi tau bila Flashdisk saya terserang penyakit Autorun.inf, karena icon Flashdisk saya berubah dari icon yang sudah saya set…
Coba alirkan sedikit kreatifitas….

2 Responses to “Merubah Icon Flashdisk”

  1. mul14 Says:

    Sebenernya mudah.. matiin aja Autorun nya.. Jadi walaupun masukin UFD (USB Flash Drive) gak masalah.

    Caranya bisa dengan edit registry, gpedit.msc, atau menggunakan software tweak seperti TuneUp Utilities dan PowerToys.

  2. odie Says:

    Iya mas, ane sengaja gak ngubah setingan registrynya, jadi cuma bermain di UFDnya aja, cara ane cuma untuk memperindah dan sekaligus mempelajari serangan worm, biar gak dibodohin lagi ama worm…
    Thanxs 4 Comment…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: