Deep Freeze dan masalahnya

Jumat 6 Juni 08, ane dapet pengalaman berhadapan dengan DeepFreeze, ketemunya juga ga sengaja, jadi pas ane nginstal tu makhluk tiba² windows ane gak mau jalan dengan lancar, begitu masuk log screen langsung BSOD, dan setrusnya. ane udah berpikir buat nginstal ulang, dari pada capek² cari penyebabnya, dan ane pikir pasti penyebabnya DeepFreeze(DF), gak salah lagi. tapi ane kepikiran buat mematikan DF di safemode, dan ternyata ane gagal, karakter DF kan begitu restart semua kembali seperti sesaat setelah DF diinstal, dan juga tidak bisa diuninstall sebelum dinonaktifkan. setelah berfikir keras(he..he..he..)ane terpikir untuk mengacaukan system DeepFreeze, Dengan cara mencoba mengacaukan Jam dan Tanggalnya, Caranya? Ane Bongkar, trus ane reset cmos pake jumper. bagi yang gak tau settingan jumpernya, cabut aja batere cmos, diamin selama 10 menit, angkat dan rebus kembali..eh salah, atau cara super cepat, Kutub + dan – tempat baterenya di di sambungkan dengan kabel selama 3 detik, setelah itu kembali hidupkan, dan biarkan settingan jam default, jangan diubah dulu, bila anda beruntung, Windows anda akan kembali seperti semula, hal diatas ane coba dan berhasil membuat DF nonaktif, dan segera ane uninstall, dan kompie ane kembali menyala.

NB: jangan lupa Setting Jam ama Tanggalnya lagi..

Coba Alirkan Sedikit Kreatifitas.

2 Responses to “Deep Freeze dan masalahnya”

  1. mul14 Says:

    Yup kemarin juga kena gitu pas nyobain di Vista. Padahal di XP normal aja. Untung primary OS nya Linux.

  2. Hasan Hamid Says:

    waduh bahaya juga ya DF? klo ane orang awam bisa bingung sampai keringetan tuh bang odie? lalu pakai apa donk selain DF untuk menangkal virus dan meremajakan komputer kita? hehe….


Leave a Reply

