Telkom Speedy, ISP yang “Profesional” (katanya)

Tanggal 3 Agustus 08 pukul 4:35 sore, koneksi Speedy saya tiba-tiba terputus. aneh bin ajaib, biasanya setelah paling banyak 3 kali reconnect langsung connect, kali ini sampe puluhan kali gak bisa connect juga. putus asa, saya mencoba menghubungi bagian pelayanan 147. Akhirnya dari sana mengatakan koneksi saya terisolir. apa boleh buat, saya pun hanya bisa menunggu. 1 jam, 2 jam, kesabaran saya hilang. kembali saya menghubungi 147, dan akhirnya dengan sedikit memaksa saya mengatakan untuk segera menyambungkan kembali koneksi Internet saya. Karena saya merasa semua kewajiban saya terhadap telkom sudah saya penuhi. kembali Operator diseberang sana mengatakan untuk menunggu 3 X 24 jam. GILA!!! berapa kerugian saya untuk menuggu selama itu?? sedangkan saya memakai jenis speedy office, yang unlimited. artinya, pake gak kepake saya tetap bayar segitu. kalo saya gak pake karena capek atau emang saya gak mau pake ya wajar, tapi kalo saya gak bisa pake karena gangguan koneksi, selama 3 hari lagi, saya bisa rugi kan., semetara tidak ada hak pelanggan untuk pengurangan jumlah tagihan. sampe jam 8 malam, saya terus menghubungi layanan 147, biar pusing saya berbagi😉

dan akhirnya si operator bilang, ini masalah tagihan yang belum saya bayar. Busyet!!! apa lagi nih?? tadi katanya koneksi, eh, sekarang tagihan, dan saya dipaksa membayar tagihan bulan Mei. What???? saya aja baru pasang bulan Juni, kok saya harus bayar bulan Mei?? aneh….usut punya usut ketika saya mengkonfirmasikan hal ini ke pihak telkom, pihak telkom baru menyadari, dan mengatakan koneksi akan disambungkan secepatnya.

saya bersyukur sekarang koneksi saya kembali jalan, tapi ada beberapa hal yang aneh menurut saya :

1. kenapa pemutusan koneksi tidak diberitahu, tidak ada konfirmasi, tidak ada warning???

2. kenapa pihak Telkom dan pihak Speedy datanya tidak sinkron???

3. ini merupakan komlain saya yang ke 3, sebulan lalu saya juga komplain dengan masalah yang sama, aneh bukan?? dimana Professionalisme Pelayanannya??

semoga ini hanya terjadi kepada saya, dan semoga ini tidak terulang kembali. ini bukan untuk menjelek-jelekan Telkom maupun Speedy, tapi sebagai koreksi, kritik yang membangun. semoga setelah ini Telkom Speedy semakin maju!!!!

Coba alirkan sedikit kreatifitas…

Leave a Reply

