08-08-08

Hari ini, Jum’at 08 Agustus 2008, entah dari mana asalnya, banyak orang yang percaya bahwa hari ini hari sakral, ane waktu dulu juga begitu. saat kalender menunjukan tanggal 9 september 1999, ane sempat ketakutan, ane pikir inilah akhir dunia. (paranoid bo’). Setelah ditelaah, sistem penanggalan masehi gak ada pengaruhnya terhadap apa yang akan terjadi didunia. Ya, sekarang pun, walau ane udah gak berpikir seperti itu, tapi banyak orang diluar sana(gak tau diluar mana, hehehe) percaya akan sakralnya tanggal hari ini, aneh, Freaking. Ane pikir malah lebih parno dari apa yang ane pikirin pas 09-09-99, juga 01-01-01, dan 02-02-02 dan seterusnyalah (capek deeee). ya, banyak yang bilang hari ini adalah hari kekeruntungan, mengingat angka 8 merupakan angka keberuntungan. Jadi, kalo angka delapannya banyak artinya keberuntungannya juga banyak (hu….)kenapa gak ente kasi nama anak ente dengan nama DELAPAN??? dari mana ya pemikiran seperti itu. bukankah garis keberuntungan dan garis kesialan sudah ditulis sebelum kita lahir? bukankah keberuntungan adalah ketika kita berusaha keras dan gagal, namun entah bagaimana berbalik menjadi kesuksesan? dan tidak semuanya berbau angka delapan, dan angka keberuntungan lainnya.. Iya kan??? menurut ane, keberuntungan adalah suatu keberuntungan, dan suatu keberuntungan adalah suatu keberuntungan (Ribet kan??). Entahlah, Hanya Tuhan YME yang tau akan segalanya. Inti dari tulisan ini adalah, jangan percaya pada hal yang berbau keberutungan dan kesialan. percaya akan usaha ente, percaya akan Tuhan ente, dan percaya akan takdir ente. Namun jangan juga terlalu menyerah kepada takdir, bukankah Tuhan tidak akan merubah takdir seseorang, jika seseorang tersebut tidak mau berusaha merubah takdirnya sendiri???

Tulisan ini tidak bermaksud ingin mengumumkan bahwa ane orang bijak, karena orang bijak bayar pajak (lho..??) tulisan ini hanya bermaksud memberi anda pandangan, bahwa hidup bukan ditentukan oleh angka, Udah ah, sekian dan terima kasih.

Coba Alirkan Sedikit Kreatifitas…

One Response to “08-08-08”

  1. Harry Liem Says:

    Setelah dipikir-pikir, sebenarnya hal seperti penanggalan seperti itu (Apa mau kita baca tanggal “cantik”) tidak akan memberikan pengaruh apapun, mungkin hanya sekedar mudah diingat doang. Tentang adanya persepsi kalau lahir di tanggal 8-8-08 akan memberikan takdir yang baik (Baca : Bawa keberuntungan), sepertinya tidak…

    Kalau dari opini gw sendiri, takdir kita sebagai manusia ya cuma ada 2, dilahirkan dan mati. Cuman kita sendiri gak tahu apa yang akan terjadi di antara kedua takdir tersebut. Yang pasti, dalam kehidupan manusia, manusia selalu diberi pilihan, dimana pilihan tersebut akan mempengaruhi apa yang terjadi besok-nya. Ibarat-nya seperti ada 2 orang yang mau pergi tamasya dari kota A ke kota D. Mereka berangkat di kota yang sama, namun mungkin jalan yang ditempuh (Rute) berbeda, maka hasil-nya pun akan berbeda. Entah siapa yang sampai dahulu, atau mungkin malah mengalami nasib naas karena ambil jalur yang lain. Contoh-nya, Apa anak tukang ojek sampai 7 turunan akan menjadi tukang ojek?? Jawaban-nya tergantung pada keinginan anak-anak nya untuk merubah takdir mereka sebagai tukang ojek, jelas dengan berusaha. Karena di dunia ini tidak ada apapun yang mudah. Sebalik-nya apakah milyuner bisa dipastikan kalu keturunan-nya bakal tetap menjadi milyuner?? Mungkin saja tidak, karena jalan hidupnya yang salah…

    Dengan kata lain, keberuntungan pasti akan ada untuk semua orang, cuman meski mau beruntung bukan berarti tanpa kerja keras. Segala sesuatu kenikmatan bakal diperoleh dari kerja keras.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: