Memperindah Windows XP

Bosan dengan tampilan Windows biasa?  dengan Tampilan Boot Screen, Logon Screen dan Icon standard windows? ane bakal ngebahas Costumize windows kali ini. kali ini ane bakal ngebahas Costumize Windows Xp. Windows Xp kali ini bakal ngebahas Customize ane. Wupz, Ngawur!!!!! Oke kita mulai.

Software yang ane butuhkan gunakan kali ini adalah, Tuneup Utilities, terserah mau pake versi berapa, dari mulai 2006 sampe 2008 sudah mendukung fitur Customize Windows. untuk tulisan ini, ane pake Tuneup Utilities 2008. untuk diwnload Tuneup 2008, silahkan klik disini. dilinknya udah ane sediakan ++(baca ; Plus Plus), beberapa Boot Screen themes dan logon Screen, serta beberapa paket Windows Icon. untuk memdownloadnya, klik disini. sampe disini ada pertanyaan??? Tidak paaakkk…. he..he..he..

Lanjuuut, sekarang jalankan program tuneup utilitiesnya, kalo gak jalan dikasih roda donk..:) wes, serius mas… Setelah program dijalankan, akan muncul pilihan pilihan yang tersedia.

ane gak akan membahas pilihan yang ada, mungkin lain kali dan lain kesempatan. kali ini ane hanya membahas masalah politik negara yang makin EITZ………….. masalah Customize Windows maksudnya. Klik Customize windows, pilih Tuneup Styler, akan muncul jendela baru. Disinilah tempat kita mengeksplorasi tampilan Windows, tampilan Logon, Icon Boot Screen, sampai hal yang mendetail, seperti ukuran icon desktop, System Element, atau memperbaiki Icon Cache.

Oke, sekarang Klik Boot Screen, Bar yang ada disebelah kiri, dan akan muncul form yang menampilkan boot Screen standard. nah, untuk merubahnya, klik saja add | Load boot screen from file… | pilih folder tempat menyimpan File boot Screen yang baru, klik Open | dan terakhir, klik Install Boot Screen pada bagian bawah kanan. Selesai! Reboot Komputer anda, dan anda akan melihat perubahan yang menakjubkan. Untuk merubah Icon, anda bisa klik System Element | klik Icon Package. Seperti langkah adding boot screen file, lakukan hal yang sama untuk menambah paket Icon anda. Juga untuk Logon Screen. Coba untuk Coba-Coba, karena tanpa coba-coba gak akan bisa mencoba. Bingung?? Ngae Juga…

Oke, ane rasa tulisan diatas cukup sebagai petunjuk, untuk hal lain silahkan Try and Error, karena itu adalah tahap belajar anda. Sip?? Siiip lah…

Coba Alirkan Sedikit Kreativitas…

4 Responses to “Memperindah Windows XP”

  1. adinata Says:

    Wah .. ternyata Tune Up juga ada fasilitas kayak gitu juga ya ? thx ya, bertambah lagi ilmu saya , he he he

    .: A D I :.
    http://ayadinata.com

  2. joeli Says:

    kerennnn…… klo untuk Log On and Themaks nya(gak tau nih salah at bener tulisannya) ada gak?…

  3. richard Says:

    wah thx yah mbah..ane bru tau tuh mbah.tapi itu bebas virus kan mbah klo di unduh..mkciehhhhhhhhhhhh

  4. gilang Says:

    trus klo pke tune up 2011 ltak ny d mna bro ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: