(Hampir) Menuju Perang Dunia Ke-3

Judul Postingnya cukup mengerikan yah??? ane juga lumayan ngeri dengernya, tapi ane rasa itulah yang saat ini sedang terjadi. Ya, Perang dunia ke-3 sebenarnya sudah dimulai saat George W. Bush melakukan invasi ke Irak dan menggulingkan Saddam Husein. untungnya, saat itu semua negara Uni Emirate Arab tidak terlalu merespon dengan perang, dan juga tidak terlalu ikut campur dalam perang Irak. Aneh memang, UEA sepertinya tidak perduli dengan saudaranya yang menderita di Irak, bahkan PBB sepertinya merestui Invasi tersebut. TERKUTUK!!! Invasi ke Irak adalah sebuah monumen perhitungan yang salah. Seorang diktator digulingkan, hal yang kemudian menimbulkan perang saudara berdarah. Bagi Amerika Serikat dan aliansinya, invasi ini lebih banyak melahirkan masalah di Timur Tngah, Turki dan Israel, daripada untuk para musuhnya, Iran dan Suriah. Iran sekarang bangkit menjadi adidaya regional yang baru. Presiden Amerika Serikat George W. Bush sejak lama sudah menghapus kata ‘kesalahan’ dari kosa katanya. Operasi pembebasan untuk Irak, yang dimulai pada fajar 20 Maret 2003, berkembang menjadi suatu bencana bagi presiden Amerika Serikat ke-43. Publik terkejut setelah mengetahui kebohongan yang disebarluaskan dan melihat jajaran karung mayat serdadu Amerika Serikat yang kembali ke tanah airnya. Opini publik kini mengecam Bush dan mengukuhkan citra buruknya sebagai presiden paling tidak populer dalam sejarah Amerika Serikat.

Invasi Irak 2003 dengan kode “Operasi Pembebasan Irak” secara resmi mulai pada tanggal 20 Maret 2003. Tujuan resmi yang ditetapkan Amerika Serikat adalah untuk “melucuti senjata pemusnah masal Irak, mengakhiri dukungan Saddam Hussein kepada terorisme, dan memerdekakan rakyat Irak”. Sebagai persiapan, pada 18 February 100.000 tentara Amerika Serikat dimobilisasikan di Kuwait. Amerika Serikat menyediakan mayoritas pasukan untuk invasi ini, dengan dukungan dari pasukan koalisi yang terdiri dari lebih dari 20 negara dan suku Kurdi di utara Irak. Invasi Irak 2003 inilah yang menjadi pembuka Perang Irak. Tapi setelah perang berbulan bulan, bakan bertahun tahun, Amerika Serikat bahkan tidak dapat menunjukan bukti atas alasan mereka menyerang irak “SENJATA PEMUSNAH MASSAL”. Menurut ane, ini hanya alibi Bush untuk menguasai Irak yang kaya akan minya sekaligus menuntaskna dendam Ayahnya, Goerge Bush, yang sejak lama telah bermusuhan dengan Saddam Husein.

Apapun alasannya, Invasi Amerika terhadap Irak hanya menimbulkan Penderitaan berkepanjangan, Kerusakan dimana-mana, dan yang pasti bisa saja memicu terjadinya perang besar!!!

Pendapat anda???

Coba Alirkan Sedikit Kreativitas…

8 Responses to “(Hampir) Menuju Perang Dunia Ke-3”

  1. sechania Says:

    jangan perang deh, ngeri akibat nya
    makasih ya dah berkunjung

  2. Odie Says:

    @ Sechania
    Betul mbak, jangan sampe deh perang lagi…
    thanxs juga udah berkunjung…

  3. isnuyasha Says:

    kalo bush menganggap saddam hussein diktator, apa bedanya dengan bush sendiri yang lalim, ancurin sebuah kedaulatan negara demi ambisi pribadi.
    saya setuju dengan pendapat barrack obama dalam pidato kongres calon presidennya, bahwa kedamaian dunia dan pemeluk agama adalah hal multlak.

  4. agus Says:

    kapan yah dunia ini bs damaii???
    perang terosss gak lama lg manusia bakaln ngungsi keplanet laen nech krn bumi hancur ama perang 8)

  5. galeter Says:

    Perang ..?

    dengan amerika ..?

    i say .. Why Not ..?

    hmmhhhh … kurang kerjaan !!!.

    salam,

    http;//galeter.wordpress.com

  6. Odie Says:

    Mari bung Rebut kembali!!!

  7. HeLL-dA Says:

    Bung Odie, semoga Bush digantikan oleh orang yg tepat..😆

  8. Odie Says:

    @ HeLL-dA
    ane harap juga begitu…
    Semoga…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: