IBSN : CO[dot]CC, domain gratis yang bikin manis

Melengkapi posting ane yang lalu, yang judulnya “Ganti Domain Ah“, kali ini ane pengen berbagi pengetahuan, yaitu, mengubah alamat blog yang semula “namablogente [dot] blog provider [dot] com” menjadi “namablogente [dot]co [dot] cc“. Setelah beberapa waktu lalu domain ane gak bisa di pakai, ane juga gak tau penyebabnya, namun ane udah bisa memakai kembali domain ane, kurangkerjaan.co.cc.

Ada 3 Fitur yang ditawarkan dari CO.CC ini,Yaitu Manage DNS, Zone Record, dan yang terakhir URL Forwarding. Manage DNS, ini buat ente yang expert di bidang WEB Design. Juga Zone Record. Yang ane gunakan saat ini adalah URL Forwarding. Karena ane kurangkerjaan ngerti sama web design, jadi ane saat ini menggunakan URL forwarding untuk mengubah URL ane ke CO.CC. Istimewanya, Tanpa perlu pengaturan, pindah pindah database, dan URL lama tetep bisa di akses. Yang paling penting, GRATISSS LAGIIII….

Tahap pertama, begitu masuk ke CO.CC, coba check availability nama domain/sites yang pengen ente pake, misalnya cumanyoba.co.cc, maka masukan cumanyoba di kolom check availability. Setelah di check dan ternyata berhasil, maka bisa di klik continue to registration. Masukkan email ente, yang akan berfungsi sebagai user name ente, password, dan word verification yang tertera.

setelah ente melakukan pendaftaran, ente akan dihadapkan pada halaman pengaturan. silahkan pilih pilihan URL forwarding, masukkan URL blog ente di pilihan Redirect To, Masukkan Judul website ente di Page Title, lengakpi semua kolom pendaftaran ( gak nyoba gak pernah tau :p ). terakhir, klik setup, dan tunggu konfirmasi. dan, selamat, Domain ente udah bisa dipake…

Kalo kurang lengkap, harap maklum, masih Nyubie (he..he..he..)

Coba Alirkan Sedikit Kreativitas…

13 Responses to “IBSN : CO[dot]CC, domain gratis yang bikin manis”

  1. nyurian Says:

    pertamaxxx

    Odie say : Keduaxxxx
    hehehehehe…..

  2. Chic Says:

    ikut keduax😛

    Odie say : halah, bingung ane….

  3. o c H e Says:

    Ada lagi tuh yang gratisan..
    .co.nr
    .tk

    Jadi bisa punya banyak domain nih..

    Odie say : iya, cuma co.nr banyak maunya, yang mewajibkan kita memasang banner, tapi .tk boleh dicoba tuh.. Thnxs infonya

  4. mie2nk Says:

    sip neh…..

    lumayan neh buat yang pengen punya domain free……

    hehe,,,,

    Odie say : iya mas, udah banyak yang gratis lagi…

  5. Isnuyasha Says:

    makasih die info nya, dah di update neh domain saiia aha😉

    Odie say : sama sama bos, IBSN kan…
    berbagi gak pernah rugi…
    hehehe

  6. cantigi Says:

    seeepp.. keren infonya.. ^_^

    Odie say : sama sama mas, berbagi tak pernah rugi… Lanjuuut

  7. aRuL Says:

    saya insyaAllah udah punya🙂

  8. afwan auliyar Says:

    wah mantaps neh …

    satu lagi, co.cc juga bisa nambah pengahilan lho

    Odie say : thanxs info tambahannya mas, semoga berguna

  9. Ajat2000 Says:

    yup, sama-sama mas, saya juga pengguna domain co.cc salam kenal yach….
    http://www.sudrajat.co.cc saya pakai dns service mangtab… tapi belum tau deh mengenai security nya…. yang sebelumnya abis kena jebol temen2 juga, hiks..hiks…..

    Odie say : wah, betul juga mas, ane gak membahas faktor keamanannya, kalo mas berkenan memberikan ulasan mngenai keamanannya silahkan mas…

  10. Ic Says:

    waah jadi pingin coba juga nih mas odie, makasih tips nya yaah..

    Odie say : silahkan coba mbak..

  11. italina89 Says:

    tapi loadingnya lebih lama..
    url harus ke co.cc dulu kemudian melacak blog yang dituju..
    jadi 2 kali kerja…

    Odie say : bener mbak, jadi 2 kali kerja… thanxs infonya

  12. myryani Says:

    kangen juga dah gak pernah berkunjung kesini….🙂

    Odie say : kangen juga nih sama My..”weitzzzz, apaan nih?”

  13. slitdon9 Says:

    sama ne kangen sama mas odie nya…
    hehehe
    odie………

    Odie say : halah, beneran kangen bos?? “Apaan sih???”


Leave a Reply

