MediaMonkey, Music Player yang flexibel

Iseng iseng, beberapa waktu lalu ane coba mengadu domba (halah..) Music Player koleksi ane. ada MediaMonkey, Winamp, Quintessential Player. Yah, iseng iseng juga kali ini ane pengen ngebahas tentang Music Player Rekomendasi ane. Dan posting ini independent, tanpa bermaksud menjagokan salah satu media player, Oke????

Dan menurut ane, yang bakal ane jagokan untuk di bahas adalah……

Jreeeeennngggg……

Namanya lucu, MediaMonkey, tapi Player yang asik, powerful, dan flexibel, serta punya interface yang indah. Organisasi Filenya mirip dengan Windows Media Player. Mengelompokkan File berdasarkan Artist, Composer, Album, Genre, Title, Year, dan Rating. Enaknya, kita bisa buat Playlist sesuai yang kita inginkan. Soal suara?? hasil analisis ane, dengan menggunakan Speaker Simbadda CST2000, Sound card standard, suara yang dihasilkan MediaMonkey lebih nyaring dari Winamp 544, juga ane pernah Compare dengan Quintessential Player, juga masih dimenangkan oleh MediaMonkey. emang sih, data Statistiknya ane gak bisa tunjukin, tapi dari penilaian ane, dan 5 orang temen ane mengatakan Suara yang dihasilkan memang lebih nyaring, terang, jernih dan tidak pecah

Pilihan Skin juga bermacam ragam dan bisa didapat di situs pengembangnya. Jika ente membeli MediaMonkey versi Pro, ente bisa menggunakan fasilitas Convert audio Format, Burn, Virtual CD, Rip Audio CD, juga 1 fasilitas unik yang gak teduga, yaitu fasilitas Sleep Timer. Dengan Fasilitas ini, ente bisa men-set kapan ente mau men-Shutdown Windows ente.

Untuk Equalizernya, MediaMonkey menyediakan 6 Preset, ada Classic, Dance, Live, Pop, Reggae, dan Rock. Juga ada fasilitas Custom EQ, buat yang jago Mixing. Bagi yang punya file mp3 yang ada album artnya, MediaMonkey akan dengan segera menampilkan album art. Syarat utama agar MediaMonkey lebih rapi dalam memanage File adalah, rapikan Tag File mp3 anda.

namun, ada satu kelemahan mediaMonkey, yaitu tidak bisa memainkan file Video, yang jika ente paksa, akan berujung pada konfirmasi untuk mendownload Codec dari pihak ketiga. Yang artinya, MediaMonkey tidak punya Codec sendiri untuk memainkan File Video, seperti .MP4, .3GP, dan Extensi Video lainnya. (menurut ane)

Yah, segitu ajah ulasan ane, moga moga bermanfaat, bagi yang mau coba MediaMonkey, disini nih…

Coba Alirkan Sedikit Kreativitas…

14 Responses to “MediaMonkey, Music Player yang flexibel”

  1. Isnuyasha Says:

    ng, file type support nya apa saja die? ada aplikasi convert dak?

    Odie say : hampir semua file audio bisa dimainkan bos, klo untuk convert audio, mediaMonkey gold bisa melakukannya, ada di menu Tool

  2. ma2nn-smile Says:

    wah ada player baru nieh….thx ya die…infonya

    Odie say : sebenernya udah lama sih, tapi mungkin baru kedengaran, ane udah make sekitar 1 tahun kog.. Lanjut bos

  3. Lyna Says:

    very good article !!
    Odie, klo boleh tanya yg dimaksud ama Isnuyasha “convert” termasuk convert dr MP4 ke MP3 yaah?
    Wktu pindah lagu dr hp ke mp3 di laptop g bs kebaca. Yg dr Ipod jg gitu.
    Thx..jgn berenti disini yahh..

    Odie say : gini bunda, kalo convert itu ngubah tipe file, ya termasuk mp4 ke mp3, atau mp3 ke wav, dll. lain ama compress, klo compress tuh kayak mengecilkan file dengan format file tetap sama. itu yang ane tau bunda…

  4. Sassie Kirana Says:

    Ummh Media Monkey yaaa..baiklah hanoman wahahahaha :p
    *kabuuurrr*

    Odie say : awas ya!!!
    “pegang sapu, ngejar ngejar sassie”

  5. anggaMALESlogin Says:

    keren keren.. unduh ah~

    Odie say :Lanjuuutt ngga…

  6. sandy Says:

    seddootttt ahhh…………….

    Odie say :ikutan nyedot mas…emang nyedot apaan???wakakak

  7. sandy Says:

    thx da mampir ke blog saia..

    Odie say : sama sama mas, keep blogging bro!!!

  8. slitdon9 Says:

    wah MEdia Monkey
    kayaknya terlalu banyak krena tu die
    aku se sukanya yang simpel2 aja
    kayak Media Dragon
    o iye ndak ade ye….
    wakakakaka
    Media Odie ade ye…

    Odie say : terserah ente lah bro, media odie lom dibuat tuh, hehehehe

  9. redesya Says:

    thanks infonya…

    Odie say :sama sama mbaaaakk…

  10. doelsoehono Says:

    Makasih infonya selamat berbagi ilmu

    Salam Boyolali

    Odie say :sama sama om, salam juga…

  11. iis sugianti Says:

    mantaf infona….thanks ya…

    Odie say :Lanjut mbak, eh, tante ajah ya…

  12. Nizar AL-Kadiri Says:

    terimakasih atas informasinya. bagus sekali.

    Odie say :Lanjut mas….

  13. yakhanu Says:

    kalo saya tetep suka TVC mas , dan GOM player apa aja bisa..

    Odie say : betul mas, GOM Player mendukung hampir semua Format Audio dan Video, tapi waktu ane coba nih, GOM Player punya ane Crash ketika memainkan Video hasil rekaman Camdig ane. gak tau tuh kenapa…

  14. Bayu Aditya Says:

    foobar ga masuk nominasi bro?

    Odie say :wah, Foobar2000 player bagus, suara yang dihasilkan agak lebih tinggi dari MediaMonkey cuma memiliki kekurangan di Interfacenya yang terlalu sederhana. mungkin Versi terbarunya lebih enak dipandang…Trims mas…


Leave a Reply

