IBSN : SMS Selebritis = Bohong Besar!!!

Hai, saya S*rah Az*a**, pengen tau kehidupan saya seperti apa? ketik reg [spasi] S*rah kirim ke 1234. saya tunggu yaaa….SMSnya langsung dari HaPe saya…(sambil senyum centil menggoda)

Penggalan kata kata itu yang sering ane denger pas lagi iklan di TV, entah lagi acara Infotainment, acara sinetron, dan macem macem. Kata kata yang menurut ane “menjual diri sendiri”. Gimana enggak, semua tentang tuh seleb (walaupun 90% bisa bohong) bisa ente ketahui, istilahnya, dia curhat sama ente. Kalo cuma ente sendiri yang mau ikut (red:tertipu) SMS curhat kek gitu, bagi dia sih gak masalah. cuma kirim 1 sms doang, nah kalo 1 orang setiap Provinsi di Indonesia yang ikutan, artinya sang “Seleb” itu harus ngirim 33 SMS, pasti butuh waktu kan buat ngirimnya? (ini sesuai perkataan sang “selebritis” yang bilang “LANGSUNG DARI HANDPHONE SAYA”) kalo ngirim 1 sms dibutuhin waktu paling tidak 10 detik, maka ngirim 30 SMS menghabiskan waktu 300 detik atau 5 menit. kebayang gak, kalo ternyata tuh iklan laris, kemudian pelanggan membludak, sekitar 10.000 orang yang daftar, gimana cara si “Seleb” ngirim SMS?? mungkin bakal bengkak tuh jempol, trus waktu habis banyak, dan ente bakal liat di TV pas acara infotainment, si “seleb” lagi wawancara sambil SMS penggemarnya. wakakakakak…gak bisa dibayangin…

Gak mungkin kan skenarionya kek gitu?? Skenario yang mungkin adalah, si “seleb” ngirim SMS ke operator perusahaan yang nyediain layanan tersebut, baru kemudian si Operator nyebarin ke penggemarnya. Bisa jadi seperti itu. dan, artinya Judul posting ane bener adanya. maksudnya? hayo…dimana letak kebenarannya??? Gini, sperti dikatakan di Iklan, sang “selebritis” yang bilang “LANGSUNG DARI HANDPHONE SAYA”, Langsung!! Sekali lagi, Langsung dari Handphone saya!!! artinya, ya si “Seleb” harus pake skenario pertama, dan harus menghabiskan waktu paling tidak 5 jam sehari (buat yang punya banyak penggemar) buat ngirim SMS. Nah kalo ternyata yang kerja adalah Operator, artinya iklan itu BOHONG BESAR!!! secara langsung iklan itu telah melakukan PEMBOHONGAN PUBLIK!!! Dan sangat tidak mungkin si “seleb rela relaan SMSin penggemarnya, ngabisin waktu kale…. Jadi, 99% semuanya itu BOHONG BESAR.

Nah, permasalahan yang baru sekarang adalah, siapa yang harus digugat? siapa yang harus disalahkan? siapa, siapa, dan siapa?? aduh, ane rasa ane gak bakal punya waktu buat ngurusin siapa yang salah…wakakakak

Coba Alirkan Sedikit Kreativitas…

28 Responses to “IBSN : SMS Selebritis = Bohong Besar!!!”

  1. Angga :) Says:

    wah kalo sms dari seleb bernama Angga, pasti itu bukan bohong! sms yang kamu terima, langsung aku bales pake hape temen saya.. hahaha😛

    Odie say : beneran nih ngga???kirimnya kemana???wakakakak

  2. dendy Says:

    Daripada kalian ikutan “sms selebriti” mendingan kirim sms ketik REG TATO kirim 1234.
    Dapet deh tato tempel dan pose2 “HOT” saya yg gokil abis.

    Nah klo mau tau semua tentang hal pribadi saya, kirim aja surat lewat pos “kilat”. Dijamin dapet balasan dari “petir”.

    Wakakakaka…😀

    Odie say : balesan dari petir?? gak jadi deh… kabuuurrrr

  3. bisaku Says:

    Ade saya kemarin ikutan, waktu dilihat smsnya ternyata yang itu-itu aja. Kadang diulang terus.. Parahnya, waktu di unreg gak mau, jadilah Ade saya tersebut mesti merubah nomor HPnya … Kalau seperti ini, mending dia minta kakaknya aja untuk jadi seleb bagi dirinya, kan kakanya memang punya bakat untuk … *halah*

    Odie say : bisa ajah… emang bener, kadang ngulang2 smsnya, trus proses registrasinya susah banget, dipersulit…

  4. Balig Says:

    boro-boro mw ikut sms selebriti, mw sms temen aja ud gak ada pulsa. apalagi ikutan yang kayak gitu…
    secara logika sih, emang iklan kayak gitu sih BOHONG BESAR… tapi itulah orang indonesia, ud tau dibohongin tapi masih aja mau ikutan…

    Odie say : lagi lagi, orang Indonesia masih susah pintar…tapi ane juga gak bilang orang Indonesia Bodoh, cuma emang masih bisa dibohongi…

  5. Kaka Says:

    haha .. mau nyari seleb emang ..
    http://www.asephd.co.cc

    Odie say : seleb dicari…

  6. ainulfahmi Says:

    halo salam kenal !~!!!
    mampir ke blog ku ya!!!!

    Odie say : salam kenal juga…oke, langsung menuju TKP…

  7. slitdon9 Says:

    ketik sesukamu kirim ke 7773

    pesan yang anda dapatkan langsung dari yang maha kuasa
    makanya tobat sekarang jangan nanti….

    Odie say : betol betol betol….

  8. Elys Welt Says:

    sms ? ….. blom akrab tuh aku🙂

    Odie say : Belon akrab???kemana aja bu???wakakakakaka
    “kidding….”

  9. AL Says:

    hayah…
    tapai ah postinganya…wkwkwkwk
    tapi yang harusnya digugat tuh si Oprator atau juga perusahaan yang menerbitkan iklan tersebut…
    wkwkwk🙂

    Odie say : gugat yoook….

  10. Myryani Says:

    hehehe…
    pembodohan utk konsumen…
    tapi kadang2 konsumennya suka aja dibodoh2in…
    huehue….

    Odie say : jadi yang salah siapa my? yang pinter apa yang bodoh??wakakakak

  11. diorosso Says:

    namanya juga Endonesia..
    mw ajha d rayu2 kyk gitu..
    hehehe..

    lam knal dr Delta Blogger (sidoarjo)🙂

    Thx
    ~DioRosso~

    Odie say : heheh…mudah2an Indonesia bisa berubah…Amiiin…
    salam kenal juga….

  12. Rea Says:

    Hahahahahahahaha (ketawa dulu)

    ayo kita gugat… Cari pengacara dulu yuk… Kira-kira siapa yang mau dari pengacaranya ya? Ruhut Sitompul mau nggak ya? hehe

    Odie say : keknya om Ruhut gak bakal mau deh, dia kan seleb juga, wakakakak

  13. Nin Says:

    Kalo gitu jangan mau dibohongin…..

    Hehehe

    Odie say : ane sih gak mo dibohongin, tapi masih banyak yang mau tuh….

  14. qzplx Says:

    Pake bot lah, hahahaha, dan konsumer di tipu

    Odie say : bener sekali, duakali, tigakali malah…ekekekeke…

  15. Dalila Sadida Says:

    yah, namanya juga nyari duit. sikut kiri, sikut kanan. yang penting kaya, yang penting senang. gyaaaa…. pusing!

    Odie say : yang kaya makin kayaaaa, yang miskin makin miskiiin…

  16. agunk agriza Says:

    sudah saya kira😀

    buktinya banyak orang yang daftar di sms selebriti untuk bisa ber sms ria sama saya, tp saya nggak ngerasa ngebalas sms mreka tuh. hahahah

    tukeran link yuu

    Odie say : hehehehehe…. dasar…
    Oke, linknya udah nempel tuh…

  17. estu Says:

    aku pernah ikut sms seleb tapi setiap aku kirim sms jawabannya selalu ngk nyambung
    dan kadang2 ngk di bales

    tukeran link dong

    Odie say : wakakak…kan yang bales bukan si selebnya…paling paling Operator, makanya, sms ke Odie ajah, pasti nyambung kog…wakakakak

    Tukeran link? siapa takut!! tukeran baju mao gak???wakakak

  18. Icha Says:

    mending cari sms yang dapet hadiah langsung gitu huhu *eh ada nggak yah*

    Odie say : ada mbak, ketik “minta hadiah dooonk” kirim ke 0813sekiansekiansekian…wakakakak

  19. Rindu Says:

    kalo kangen saya ketik reg spasi rindu kirim ke … kemana yah? halah !!

    Odie say : kemana kemana??beneran kangen niih…😆

  20. Galuh Says:

    kalau ketik REG(spasi)KLIK(spasi)GALUHAN.WORDPRESS.COM

    kirim ke manapun anda suka….

    La itu baru beneran….hehehe….

    Odie say : udah dicoba bos, ane kirim kemana aja, trus dapet balesan, ente kenapa cuy? stress ya?
    wakakakakak:mrgreen:

  21. naldy Says:

    namanya juga politik dagang, pinter2 konsumenlah jgn sampe kepancing, teliti sebelum nyium… eh membeli….:)

    Odie say : betul bos, sebagai konsumen kita2 mesti pinter…😀

  22. Barried Says:

    Ga bohong dong..
    “LANGSUNG DARI HAPE SAYA (yang ada di operator)”.
    Klo emang ngefans abis mah orang juga rela kyk gtu. Yg pnting kan ada tulisan dari si seleb, ga peduli mau dikirim dari hape siapa kek.
    Kyk gw nih, berhubung bahasa jepang gw ndet2an jadi gw ga baca blog utada hikaru, tapi translationnya aja yg dibuatin orang.
    Huahahuhahahaha

    Odie say : kalo udah ngefans, apapun dilakukan ya…wakakak

  23. ira Says:

    odiee…pengen gabung….tapi caranya gimana?

    Odie say : good, klo pengen gabung bloggerpontianak, ira ada YM gak??

  24. cantigi™ Says:

    model sms beginian udah dijamin pasti penipuan secara halus ke konsumen.. berkurang dong budget buat nraktir xixixii..:mrgreen:

    Odie say : betol om, bakal berkurang pulsa buat ngerayu calon pacar…wakakakak

  25. nanzzzcy Says:

    gw setuju ama lu.. gw juga tau, ini pasti ada unsur ‘permainan’ nya. Gak mungkinlah si artis mau berobat ke dokter dgn penyakit ‘jempol bengkak’ hahahaha..

    Odie say : betol3x….kalo pun beneran jujur, pasti banyak dokter spesialis jempol…wakakakak

  26. cahayadihati Says:

    walah dr pd ikut begonoan mending buat telp2 temen…..gokil2an bareng…puaaasss…

    Odie say : iyupzzz…lebih baik seperti itu…

  27. Kurang Kerjaan!!!!™ » Blog Archive » IBSN : Infotainment? Says:

    […] dari berita barita infotainment yang terkesan dibuat buat, membohongi publik (persis seperti iklan sms selebritis ditulisan ane yang lalu) dan menambah trend baru buat masyarakat. Contoh : Kawin Cerai. Ya, secara […]

  28. IBSN : Infotainment? | Seorang Odie Says:

    […] dari berita barita infotainment yang terkesan dibuat buat, membohongi publik (persis seperti iklan sms selebritis ditulisan ane yang lalu) dan menambah trend baru buat masyarakat. Contoh : Kawin Cerai. Ya, secara […]


Leave a Reply

